Dalam bahasa Belanda/Jerman, Frau adalah panggilan untuk seorang wanita. Seperti nona atau ibu dalam bahasa Indonesia. Selain itu Frau sering juga diartikan sebagai panggilan untuk istri.




Leilani Hermiasih, gadis asal Yogyakarta yang sebelumnya sempat bergabung dengan beberapa grup musik menamakan proyek musik solonya dengan nama Frau dengan sebuah alasan. Ia ingin menjadi 'istri' dari musik yang kemudian melahirkan 'anak-anak' yang dapat didengarkan sepanjang masa.

Buah dari perkawinan suci Frau dengan musik ini yang melahirkan komposisi-komposisi cantik dan bersahaja yang kini dapat kita nikmati dalam sebuah debut ep bertajuk Starlit Carousel yang dapat diunduh pada website netlabel Yes No Wave.


Starlit Carousel adalah kumpulan dramaturgi yang dirangkai menjadi kidung pujian yang melenakan. Setiap lagunya walau hanya diiringi oleh instrumen piano saja namun dapat mengugah hati pendengarnya melalui perjalanan emosional yang berliku. Hal ini yang menjadi salah satu keunggulan Frau: kesederhanaan yang menyimpan kekuatan besar.

Simak perbicangan lebih dalam dengan Frau pada edisi Popcircle hari Kamis tanggal 11 Maret 2010. Mulai pukul 21.00 di Rase 102.3 FM. Bagi yang di luar Bandung, dapat mengakses siaran Popcircle via streaming di alamat ini.